Senin 02 Juli 2018

Camat Mandah Sebut Warga Desa Bekawan Bakal Terima Bantuan dari NGO Prancis

Oleh Redaksi, PUBLIS

Dua Warga dari NGO France usai makan siang / Doc Rhama Melo/ Publis.id

PUBLIS.ID, INHIL - Masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mendapatkan bantuan dari Non Government Organisatio (NGO) Objektif Monde, Prancis. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Mandah, Junaidi pada Publis.id, Minggu (1/7/2018) malam.

"Alhamdulillah, kami tadi siang mengadakan pertemuan dengan dua orang warga Prancis Francine Abbry dan Soler Annie," kata Jhon, sapaan akrabnya saat diwawancara.

Ia juga mengatakan bahwa pertemuan yang didampingi Kades Bekawan, Ganda Putra di salah satu hotel di Tembilahan ini untuk membahas bantuan-bantuan yang akan Organisasi Non Goverment, Objektif Monde berikan kepada masyarakat.

"Nantinya mereka akan menyerahkan pakaian lengkap anak-anak sekolah 50 stel, papan menongkah (untuk mencari kerang, red) 50 unit dan jaring sebanyak 60 pis," tutur Ketua Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) ini.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jhon Inhil mengungkapkan tujuan bantuan seragam sekolah tersebut agar masyarakat Suku Duanu terbantu khususnya dalam dunia pendidikan. Sedangkan untuk Papan Menongkah dan jaring bertujuan untuk meningkatkan mata pencarian sebagai nelayan.

"Dengan bantuan tersebut akan berdampak meningkatnya taraf hidup masyarakat khususnya Suku Duanu di Desa Bekawan dan umumnya masyarakat Kecamatan Mandah," ujarnya. Sementara untuk bantuan, lanjut Jhon, akan diberikan langsung nantinya pada Rabu ( 4/7/2018) mendatang. (ADV/Rhama Melo).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga