Rabu 23 Mei 2018

Buruan Daftar, SMK Pertanian Bangsal Buka Penerimaan Siswa Baru

Oleh Redaksi, PUBLIS

Sekolah SMK Teknologi Pertanian Tugusari / Doc Redaksi

PUBLIS.ID, JEMBER - SMK Teknologi Pertanian Tugusari, Kecamatan Bangsal,  membuka penerimaan siswa siswi baru di tahun 2018-2019 dengan bidang keahlian agribisnis dan teknologi dan program keahlian agribisnis produksi tanaman perkebunan.

Ketua yayasan, Bukhori mengatakan, Rabu (23/5/2018) kurang lebih sekitar 100 siswa dari kelas satu hingga kelas dua sudah berjalan selama dua tahun dan sekarang sudah persiapan untuk kelas tiga dan siswa baru.

"SMK kita selama ini sudah mendapat respon baik dari masyarakat maupun Bupati Jember, karena untuk jurusan pertanian di Jember masih minim dan ini pasti akan menjadi sekolah yang dijadikan perhatian lebih oleh pemerintah nantinya," ujar Bukhori.

Bukhori berharap, semua kalangan, khususnya masyarakat Jember yang masih bisa terjangkau dengan SMK Teknologi Pertanian Tugusari bisa mendukung dan berpartisipasi kedepannya untuk memajukan dunia pendidikan melalui lembaga ini.

Kepala Sekola SMK Teknologi Pertanian Tugusari, Muksin Alatas mengatakan, bila masuk sekolah yang dipimpinnya dibebaskan uang gedung, diberi gratis seragam putih abub-abu dan kaos olah raga, gratis uang smester , gratis uang praktek, gratis uang prakerin/PSG.

Bagi yang sudah lulus nantinya, sambung Muksin, ada pendampingan untuk membuka usaha baru, mulai dari teknisi, marketing serta permodalan, dan yang tidak kalah penting juga mengajarkan kepekaan sosial dan istiqomah dzikir rotibul haddad.

"Yang perlu diperhatikan uuntuk melanjutkan jenjang pendidikan di lembaga kami ada persyaratan yang perlu diketahui seperti biasanya lembaga lain diantaranya. 1. Mengisi formulir  pendaftaran. 2. Foto copy ijazah 2 lembar (ligalisir3. Fototo copy SKHU 2 lembar (ligalisir) 4. Foto 3x4 6 lembar. 5. Diantarkan/dipasrahkan oleh orang tua. 6. Dianjurkan ber-asrama di pondok selama masa pendidikan," terang Muksin.

Untuk Exstrakulikuler, sambung Muksin, diantaranya Multimedia dan desain grafis, Otomotif perbengkelan sepeda motor dan mobil, Usaha ekonomi kreatif peternakan sapi brahman, Usaha pengolahan kopi bubuk serta exstrak daun kopi dan maoni.

"Waktu pendaftaran, Gelombang I : 02 mei 2018  s/d 02 mei 2018, Gelombang II : 02 juni 2018 s/d 20 juli 2018-05-22, tempat pendaftaran Campus Center SMK TP bisa hubungi no ini 082330606165," ungkap Muksin pada Publis.id. (*)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga