Sabtu 29 Juni 2019

Bupati Inhil Akan Beri Bantuan dan Penghargaan Pemenang OSN SD Tingkat Provinsi Riau

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Inhil HM. Wardan saat mengundang Atala di kediamannya (Doc: Humas Inhil for Publis.id)

PUBLIS.ID, INHIL - Atala Keano Bovita mendapat bantuan dan penghargaan dari Bupati Inhil HM. Wardan atas prestasi yang diraihnya peringkat ke-4 Olimpiade Sains Nasional bidang studi IPA di tingkat Provinsi Riau. Atala mendapat undangan dari Bupati Inhil di kediaman pribadinya, Sabtu 29 Juni 2019.

Putra dari pasangan Aswin Bovita dan Noprio Muharmi Sasmita tersebut berhak mewakili Provinsi Riau pada OSN tingkat Nasional mendatang. Atala adalah murid SD Negeri 032 Tembilahan, ayahnya bekerja di Dinas Perkebunan sementara ibunya seorang Guru SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu.

Bocah pendiam dan tekun belajar tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Inhil. Bahkan, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Atala yang didampingi sang Ibu serta Kepala Sekolah SD Negeri 032 Tembilahan, Masrani SPd.

Bupati berjanji Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan memperhatikan dan akan mengupayakan bantuan atas torehan prestasi Atala di ajang yang bergengsi tersebut.

Menurut Wardan, Tidak banyak yang bisa menjuarai ajang OSN. Apalagi, di tingkat Provinsi Riau. Tentunya, prestasi dari Atala adalah kebanggaan, tidak hanya bagi Wardan, melainkan bagi masyarakat Kabupaten Inhil pada umumnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berharap, prestasi Atala dapat berlanjut, yakni menjadi Juara di tingkat Nasional. Oleh sebab itu, Wardan berpesan agar Atala mengasah kemampuannya sebagai modal persiapan berkompetisi di tingkat Nasional.

"Jangan pernah jenuh belajar. Teruslah mengasah kemampuan, teruslah menggali ilmu pengetahuan. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik bagi Atala," pesan Bupati.

Berkat ketekunannya, Atala yang duduk di bangku Kelas 5 SD ini selalu menjadi juara kelas, sejak kelas 1 sampai kelas 5 SD. Meraih kemenangan seperti Atala bukanlah hal yang mudah.

Sebelum dinobatkan menjadi Pemenang di tingkat Provinsi Riau. Atala lebih dulu mengikuti ajang serupa dalam bidang studi IPA di tingkat Kecamatan Tembilahan dan berhasil merebut Juara 1.

Prestasi itu berlanjut, Juara 1 OSN di tingkat Kabupaten Inhil dan menjadi wakil 'Negeri Seribu Parit' di tingkat Provinsi Riau, sebelum akhirnya kembali menjadi pemenang di sana.

Keberangkatan untuk mengikuti ajang OSN tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 30 Juni sampai dengan 6 Juli mendatang di DI Yogyakarta, Atala dan peserta lainnya diberikan pembekalan terlebih dahulu oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Keberangkatan Atala Keano Bovita yang mewakili Provinsi Riau ke Yogyakarta akan didampingi oleh Yarni N Spd.SD, guru SD Negeri 032 Tembilahan. Pembekalan dilakukan sebanyak 3 kali. Pembekalan dipusatkan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru. Pembekalan I, diberikan mulai 20 - 25 Mei. Dilanjutkan dengan pembekalan ke - II pada 11 - 16 Juni dan terakhir dilaksanakan pada 24 - 29 Juni. (Syamsir).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga