Jumat 06 April 2018

Bupati Faida Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Pendamping PKH Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Faida saat memberikan bantuan secara simbolis kepada keluarga almarhum Pendamping PKH / Doc Mynto

PUBLIS.ID, Jember -  Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember, Dwi Endah Aprilistiani, memberi santunan kematian pada Oktavian Rival Agil Zakaria, pendamping PKH putra dari Ahmad Batjur yang meninggal usai menjalankan sholat jamaah maghrib.

Bupati ziarah ke rumah duka di
Perum sumberalam Blok C-11, Sumbersari, Jember yang mana saat memberi santunan juga didampingi oleh Ka. Dinsos Jember, Isnaini Dwi Susanti, yang juga selaku Kepala Pembina PKH diwilayah Kabupaten.

Almarhum Vian sendiri meninggal dunia sesaat setelah menunaikan ibadah sholat Maghrib di masjid Al-Hidayah, Kelurahan Wirolegi. Almarhum berdasarkan keterangan Anas, rekan kerjanya adalah petugas yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pendampingan diwilayah.

"Ya itu kan setelah melakukan rapat koordinasi di wilayah Kecamatan Wirolegi selama seharian. Lalu setelah seleaai, beliau (Alm. Vian. Red.) Melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di masjid dalam perjalanan pulang," ungkapnya.

Saat hendak memasang sepatu setelah sholat magrhib itu, sambung Anas,  Almarhum langsung terlentang dan meninggal dunia di pelataran teras masjid. "Semasa hidup beliau, memang baik dengan siapa saja. Dan selalu mengutamakan tugasnya," ungkapnya.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, sendiri selain mengucapkan bela sungkawa dan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, menjelaskan bahwa Almarhum Oktavian Rival Agil Zakaria ini merupakan salah satu contoh dari sekian banyak para pendamping PKH yang begitu loyal mendedikasikan dirinya pada tugas yang telah diberikan Negara untuk melakukan pendampingan penerima manfaat PKH, yang notabene adalah Orang-orang lemah dan Fakir Miskin.

Faida sendiri terlihat begitu terharu dengan apa yang menimpa Almarhum Vian. Dia berharap setidaknya ini menjadi contoh bagi semua bahwa kematian itu akan datang kepada siapa saja. "Beliau ini (Almarhum Vian), masih muda, berdedikasi tinggi, rajin ibadah. Namun semua yang ada didunia itu adalah Milik Allah SWT, dan karena KehendakNYA pula Almarhum Vian meninggal setelah sholat Magrhib. Insyaallah, Beliau meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah," jelas Faida.

Faida berharap agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan bersabar serta Ikhlas, sebab itu adalah takdir tuhan. Sementara, penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp. 100.659.880, diterima langsung oleh orang tua Almarhum Oktavian Ryval Agil Zakaria, di rumah duka. (Myn/RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga