Kamis 18 Januari 2018

BRI Unit Kota Agung, Tanggamus Genjot Penyaluran KUR MIKRO

Oleh Kiyay Pemuka Menang, PUBLIS

Yuliansyah GP, mantri BRI unit Kota Agung. (FOTO: Kiyay/ PUBLIS.ID)

PUBLIS.ID, Kota Agung - Penurunan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) disambut positif oleh masyarakat Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dengan banyaknya berkas pengajuan yang diajukan oleh masyarakat Kota Agung tersebut pada BRI Unit Kota Agung, Kab. Tanggamus, Provinsi Lampung.


Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2017 yang lalu diluncurkan dengan suku bunga sebesar 9% (sembilan persen), sedangkan tahun 2018 ini suku bunga KUR mengalami penurunan menjadi sebesar 7% (tujuh persen) per-tahun. Penurunan suku bunga KUR merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dari kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Sejak tanggal 02 Januari 2018 sampai dengan 15 Januari 2018, BRI Unit Kota Agung, Tanggamus telah merealisasikan KUR Mikro sebanyak 500 juta rupiah dengan besaran kredit maksimal sebesar 25 juta rupiah.


Menurut sdr. Yuliansyah GP, mantri BRI unit Kota Agung, jumlah tersebut belum termasuk berkas yang akan diproses untuk direalisasikan. Jumlah berkas yang masuk dan baru akan diproses masih banyak, jika dihitung keseluruhan sampai dengan saat ini, jumlah berkas pengajuan dari nasabah yang akan diproses masih ada sekitar 1,7 milyar rupiah.


Sehingga sampai akhir bulan ini saja BRI Unit Kota Agung optimis penyaluran KUR Mikro di wilayah kerjanya akan sampai pada angka 2,5 milyar rupiah.

Kiyay Pemuka Menang

Pria kelahiran Lampung, pernah aktif dan menjadi pengurus organisasi HUMANIKA (Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan) Propinsi Lampung

Baca Juga