Sabtu 02 Desember 2017

Batman Ninja: Saat Batman menjadi Samurai Jepang

Oleh , PUBLIS

Batman Ninja memegang Katana (FOTO: Warner Bros Japan)

PUBLIS.ID, Tokyo - Dark Knight (Ksatria Kegelapan) hadir kembali ke-zaman Feodal Jepang untuk melawan Joker dalam sebuah film anime baru yang bertajuk Batman Ninja.

Karakter-karakter kota Gotham dalam Batman Ninja ini dikerjakan oleh Takashi Okazaki (Afro Samurai), sedangkan proyeknya sendiri dipimpin oleh sutradara Jumpei Mizusaki (Jojo’s Bizarre Adventure Series). Mizusaki sendiri mengatakan kalau adegan pertarungan di film ini dibuat senyata mungkin dengan koreografi pertarungan asli yang direkam oleh para animator sebagai referensi. “Kami ingin itu semua tampak nyata. Semuanya, mulai dari cara pisau digenggam, hingga pukulan cepat dan brutal, semuanya harus sesuai dengan kenyataan,” ujarnya.


Iklan2


Di trailer perdana, Batman - dengan baju besi yang terinspirasi dari Samurai - menghadapi Joker. "Seorang pahlawan bisa melakukan segalanya kecuali membunuh," ujar Joker yang dengan kekuatannya ini ingin mengubah sejarah Jepang.



Kemudian, sekilas teman dan musuh Batman: Nightwing melompat dan menyerang Penguin. Robin mengacungkan pedang. Poison Ivy mencambuk dirinya sendiri. Catwoman mengambil alih Harley Quinn. Seorang pria dengan dua wajah memakai baju pelindung menunjukkan wajah yang terluka. Dan kejutan terakhir: Gorilla Grodd, yang tampaknya seorang tuan tanah feodal, menjadi pemerintah tertinggi.

Animasi itu kaya, cair dan berwarna. Meskipun dengan twist Jepang, karakter favorit Anda masih mudah dikenali. Ini adalah hal baru yang berani dilakukan pada Dark Knight yang menawarkan beberapa adegan pertarungan samurai terbaik dalam sejarah.


Iklan2


Sedikit mengejutkan, Nampaknya anime tersebut menggunakan cukup banyak 3D CG (CG: Computer Graphic) untuk karakternya. Namun, film ini terlihat menggabungkan beberapa animasi 2D yang tradisional untuk efek dan aspek lingkungan lainnya.

Film animasi Batman Ninja yang diproduksi oleh Warner Bros. ini akan rilis di DVD dan Blu-ray pada tahun depan (2018).

Baca Juga