Kamis 28 Desember 2017

Bahas Jawa Timur, BEM Nus Jatim Lakukan Konsolidasi

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

Temu dan konsolidasi BEM Nus Jawa Timur. (FOTO: PUBLIS.ID/ Fahmi).

PUBLIS.ID, Banyuwangi - BEM Nusantara tingkat Jawa Timur adakan konsolidasi di Universitas PGRI Banyuwangi. Pertemuan tersebut membahas persoalan Jawa Timur dengan mengangkat tema “Reformasi mahasiswa Indonesia menuju generasi berintegritas”.

Rektor Universitas PGRI Banyuwangi Drs. H. Teguh Sumarno MM., dalam sambutannya menyampaikan, "Sebuah kehormatan bagi Universitas PGRI Banyuwangi bisa diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah agenda Temu dan konsolidasi Bem Nusantara Jawa timur. Saya ucapkan selamat datang di Bumi Blambangan dan selamat berkonsolidasi semoga bisa menghasilkan sesuatu rumusan yang baik untuk Jawa timur," katanya di depan ratusan ketua BEM se-Jawa Timur, Selasa (27/12/2017).

Kordinator BEM Nusantara Jatim, Ferdi dalam sambutannya mengatakan, "Temu dan konsolidasi BEM Nus Jatim adalah sebuah wadah untuk menyatukan pemikiran-pemikiran terbaiknya, khususnya untuk Jawa timur kedepan," tutur Zulfahmil menggebu-gebu.

Dari Banyuwangi tanah Blambangan ini, lanjut Ferdi, untuk Indonesia lebih baik. Pastikan bersama Bem Nusantara Jatim turut andil dalam pembangunan dan kemajuan Jatim. Jawa timur merupakan poros pergerakan dan sejarah tidak akan pernah menghapus perjalanan ini.


Iklan disini?



Ditanah Blambangan ini, kata Ferdi, jadikan tempat menyatukan frekuensi agar mampu mengabdikan diri kepada tanah kelahiran. Banyuwangi dengan segala Kemegahannya masih ada beberapa permasalahannya yang masih perlu pengawalan dari semua pihak, seperti permasalahan yang terjadi di Tambang Emas tumpang Pitu.

Sementara pihak tuan rumah, Zulfahmil Hikam yang saat ini menjabat Presiden Mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi mengungkapkan, "Ini adalah sejarah bagi kami dan bagi Universitas PGRI Banyuwangi dipercaya sebagai tuan rumah agenda skala Provinsi Jawa timur. Seluruh civitas akademika universitas PGRI Banyuwangi sangat antusias dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran agenda ini, serta mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya," ujarnya,

Agenda tersebut dihadiri beberapa tokoh, termasuk anggota DPRD komisi A Provinsi Jawa timur. KH Fauzan Spd., MM., Ketua Bankesbangpol Kabupaten Banyuwangi Drs Wiyono MM., Kasat Binmas Polres Banyuwangi AKP Imron SH.,  ratusan Perwakilan Bem se-Jawa timur yg tergabung di Bem Nusantara dan 400 mahasiswa se-Banyuwangi serta dihadiri juga Kornus Pulau Jawa, Korda Bem Nusantara provinsi Banten, Korda Bem Nusantara Jabodetabek dan agenda tersebut dibuka langsung oleh rektor universitas PGRI Banyuwangi.

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga