Minggu 03 Juni 2018

Akibat Tanah Longsor, 3 Unit Rumah Mengalami Rusak Berat di Inhil

Oleh Redaksi, PUBLIS

Doc Rhama Melo

PUBLIS.ID, INHIL - Bencana alam tanah longsor kembali merusak rumah warga, kali ini terjadi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Merah, 3 unit rumah yang dihuni 4 keluarga mengalami rusak berat.

Salah satu korban, Irwan pada Publis.id, mengatakan, Sabtu (2/6/2018) kejadian sekitar pukul 12.00. Saat itu, korban berada dalam rumah dan mendengar suara papan retak, Irwan pun keluar dari rumahnya.

"Tanah disamping rumah mulai bergerak,  saya langsung memanggil orang yang berada di dalam rumah menyuruhnya supaya keluar. Saya juga keluarkan barang-barang yang sempat dikeluarkan, tak lama kemudian saya melihat rumah roboh, hancur," ujar Irwan.

Dugaan sementara, tanah longsor ini disebabkan oleh abrasi air sungai. Pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada di sepanjang pinggir sungai Tanjung Baru dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut kering.

Kemungkinan, musibah yang dialami Irwan, Marjohan dan Barani di mana rumahnya ambruk, kerugian ditaksir mencapai Rp. 60.000.000,- ( Rhama Melo).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga